Jawaban "CAR. Apa Makna CAR Tersebut Dan Pengaturannya Pada Kesehatan Sebuah Bank? Jelaskan Dan Bei Alasan!"

CAR. Apa Makna CAR Tersebut Dan Pengaturannya Pada Kesehatan Sebuah Bank? Jelaskan Dan Bei Alasan! adalah salah satu pertanyaan yang banyak dicari dan dapat anda lihat jawabannya disini.

By the way, kami sudah menyusun 1 cara menyelesaikan tentang CAR. apa makna CAR tersebut dan pengaturannya pada kesehatan sebuah bank? Jelaskan dan bei alasan!. Silakan lihat cara menjawabnya selanjutnya di bawah:

CAR. Apa Makna CAR Tersebut Dan Pengaturannya Pada Kesehatan Sebuah Bank? Jelaskan Dan Bei Alasan!

Jawaban: #1:

Capital Adequacy Ratio (CAR) adalah rasio kecukupan modal yang berfungsi menampung risiko kerugian yang kemungkinan dihadapi oleh bank. Semakin tinggi CAR maka semakin baik kemampuan bank tersebut untuk menanggung risiko dari setiap kredit/aktiva produktif yang  berisiko. Jika nilai CAR tinggi maka bank tersebut mampu membiayai kegiatan operasional dan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi profitabilitas.

Contohnya : Bila anda mendapat Rp.1000/bulan dari orang tua, anda dapat menentukan sendiri berapa yang harus tetap menjadi uang setelah uang tersebut anda belanjakan (untuk ongkos, membeli buku,  pulsa, rokok, dll). sisa uang yang tetap menjadi uang tersebut dapat dianalogikan sebagai CAR di  perbankan tersebut, setelah semua uang yang masuk dipotong untuk pemberian kredit, kpr, dll. dan CAR tersebut besarnya ditentukan oleh BI. dan bila suatu bank itu CARnya 0% apalagi sudah minus, berarti bank tersebut sudah tidak mempunyai modal/uang/capital lagi.

AMC Gremlin - How this Dorky Car Became a Sales Success

gremlin gremlins automotriz dorky bringatrailer estadounidenses (sumber gambar: www.automobilemag.com)

Gimana? Sudah dapat cara mengerjakannya kan? Diharapkan informasi di atas dapat membantu pengerjaan tugas teman-teman.

Kalau sobat ada peer lainnya, silahkan lihat juga jawabannya di website ini.

NB: jawaban di atas belum tentu akurat karena penjawab belum tentu ahlinya. Harap gunakan solusi di atas dengan bijak. Bila teman-teman belum yakin, silahkan gunakan sumber referensi lainnya yang terpercaya.

Posting Komentar